CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 24 Februari 2009

..rihaannaa Loveerr..^_^



Latar belakang
Nama lahir
Robyn Rihanna Fenty
Lahir
20 Februari 1988 (umur 21)Saint Michael, Barbados
Genre
R&B
Pekerjaan
Penyanyi, penulis lagu, model, desainer fashion
Tahun aktif
2005 – sekarang
Perusahaan rekaman
SRP, Def Jam
Terkaitdengan
Fefe Dobson, Chris Brown, Jay-Z, Sean Paul, Ne-Yo, Cassie, Omarion, Nicole Scherzinger, Justin Timberlake, Timbaland





Rihanna (terlahir dengan nama Robyn Rihanna Fenty; lahir di Saint Michael, Barbados, 2o Februari 1988 umur 21 tahun) adalah seorang penyanyi Barbados. Ia dilahirkan di Saint Michael, Barbados.

Profil
Rihanna memiliki ayah yang bernama Ronald (keturunan Afrika dan Eropa) dan ibu yang bernama Monica Fenty (keturunan Guyana). Ia memiliki dua adik bernama Rorrey and Rajad. Rihanna bersekolah di Charles F. Broome Memorial School dan kemudian Combermere School, di mana ia membentuk trio dengan dua teman sekelasnya. Pada 2004, ia memenangkan lomba kecantikan Miss Combermere dan menyanyikan lagu "Hero" karya Mariah Carey dalam Colours of Combermere School


Musik
Pada usia 15, salah satu temannya memperkenalkan Rihanna dengan produser musik Evan Rogers, yang sedang berlibur di Barbados. Rogers dan Carl Sturken merekam suara Rihanna di AS dan kemudian mengirimkannya ke berbagai perusahaan rekaman. Salah satunya diterima oleh Jay-Z, yang merekrutnya ke Def Jam Records. Musik Rihanna dipengaruhi oleh musik Alicia Keys, Beyoncé Knowles, dan musik Karibik.
Hingga kini Rihanna telah memiliki 3 album studio, yaitu Music of the Sun (rilis pada tahun 2005), A Girl Like Me (rilis tahun 2006) dan album Good Girl Gone Bad (rilis tahun 2007).

Akting
Pada tahun 2006, Rihanna mencoba menggeluti dunia akting. Film pertama yang ia mainkan adalah film Bring It On: All or Nothing, dimana ia berperan sebagai dirinya sendiri yang sedang mencari penari latar melalui audisi cheerleader di sekolah-sekolah.

Kehidupan pribadi
Pada tanggal 12 Agustus 2008, Rihanna terlihat berlibur di Barbados bersama penyanyi Amerika Serikat lain, Chris Brown. Namun kala itu mereka masih tampak malu-malu dan tidak mau mengakui hubungan tersebut. Dan kini pasangan tersebut sudah mau mengakui hubungan mereka kepada publik.

Pembatalan konser di Indonesia
Dalam rangka mempromosikan album Good Girl Gone Bad, Rihanna berencana menyapa penggemarnya di Indonesia melalui konsernya. Dari rencana semula konser akan diadakan pada bulan April 2007, namun akhirnya diundur hingga November 2007. Tapi lagi-lagi karena alasan keamanan, rencana ini pun batal.
Sampai akhirnya ada kepastian tanggal 12 Februari 2009, Rihanna akan konser di Istora Senayan, Jakarta. Akan tetapi, rencana konser ini pun harus gagal lagi, dikarenakan Rihanna harus masuk rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat pertengkarannya dengan kekasihnya, Chris Brown.

Album
Tahun
Judul Album
Hits Singel
Cover
Cover lain
2005
Music of the Sun
Pon de Replay
If It's Lovin' That You Want
Let Me


2006
A Girl Like Me
SOS
Unfaithful
We Ride
Break It Off


2007
Good Girl Gone Bad
Umbrella
Shut Up and Drive
Hate That I Love You
Don't Stop the Music
Rehab

2008
Good Girl Gone Bad: Reloaded
Take a Bow
If I Never See Your Face Again
Disturbia


0 komentar: